SituSains-Free science knowledge

Selasa, 06 Desember 2011

‎10 HAL MENAKJUBKAN DARI MANUSIA ( versi 2 )

‎7. Kita adalah makhluk visual
_Kita adalah makhluk visual karena sebagian informasi yang kita peroleh berasal dari indra penglihatan daripada indra lainnya.
_Meskipun kelelawar dapat memproses sebagian besar informasi melalui telinganya, kita memproses lebih dari 90% informasi melalui mata kita, sedangkan 10% informasi lainnya diproses melalui indra sentuhan, rasa, bau, dan suara.

8. Kita selalu tumbuh setiap malam
_Setiap malam, tubuh kalian tumbuh sedikit. Diperkirakan, tubuh tumbuh sekitar sepertiga inchi saat tertidur karena cakram tulang rawan tertekan oleh gravitasi ketika kalian duduk atau berdiri. Namun, ketika mulai bangun dan berjalan, tinggi badan akan menyusut ke tinggi semula.

9. Melewati batas kecepatan
_Tubuh manusia tidak dapat bergerak secepat binatang lain, cheetah contohnya, tetapi manusia bisa melebihi kecepatan 100 mil per jam dengan sesuatu, yaitu saat kita bersin.
_Ketika kita bersin, kita mengeluarkan udara dari hidung dan mulut dengan kecepatan 100 mil per jam. Dan itu merupakan sesuatu hal yang harus dibanggakan.
_Sebagai tambahan informasi, apabila bersin, jangan ditahan. Apabila tetap nekat menahan bersin, akibatnya adalah menyebabkan patah tulang di tulang rawan hidung, mimisan, pecah gendang telinga, gangguan pendengaran, vertigo (gejala sakit berupa sensasi berputar), dan retina yang terlepas atau mengalami emfisema.
_Hal ini karena tubuh berusaha menahan kecepatan dari bersin yang tinggi. Jadi kalau bersin jangan ditahan ya

10. Manusia dapat hidup walaupun kehilangan banyak organ dalam
_Mungkin banyak diantara kita yang berpikiran, jika kita kehilangan salah 1 organ internal, maka kita akan segera mati, walaupun hal ini berlaku untuk organ hati dan jantung, namun tidak berlaku bagi organ-organ internal lainnya.
_Faktanya, walaupun kita kehilangan limpa, 1 ginjal, 1 paru-paru, 75% bagian hati, 80% bagian usus, dan organ lainnya yang terletak di daerah pinggul dan pangkal paha, kita semua masih dapat hidup.

_Walaupun fungsi-fungsi organ yang ada tidak dapat berjalan dengan baik dan Anda tidak dapat hidup selama yang diinginkan, paling tidak, Anda masih dapat hidup tanpa organ-organ tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini. Komentar anda sangat bermanfaat bagi kami.Terakasih

"Ingin Copy Paste ? Hanya perlu tulis di Chat . Nanti akan saya berikan artikelnya."
Open Cbox
email lists add url free

Daftar Isi

Berikut adalah daftar isi 5A Media
Masih loading bro... sabar ya...
Widget by Blogger Bugis